Rabu, 16 November 2011

Tips mengembangkan bisnis melalui Social Network

Social network kini mulai marak di dunia maya. Ragamnya pun melimpah, dan yang paling banyak diminati adalah facebook dan twitter. Banyak pebisnis besar bermula dari media social network tersebut. Selain pengaplikasiannya memang mudah, social network merupakan bahan promosi yang murah, alias gratis. Tetapi taukah Anda, ternyata menggunanakan media social networkpun ada aturannya, hingga membuat bisnis seseorang dapat berkembang dengan pesat.

  1. Hubungkan media social network yang Anda miliki (toko online Anda) dengan media yang lain. Jika anda menggunakan facebook, anda dapat membuat hubungan dengan blog orang lain yang memiliki tema yang sama. Cara menghubungkannya pun cukup dengan memanfaatkan link.
  2. Anda dapat juga menggunakan aplikasi yang mampu menghubungkan  2 social network sekaligus dalam hal update status secara bersamaan. Seperti aplikasi facebook twitter, karena aplikasi ini memudahkan update twitter dari facebook Anda.
  3. Buatlah 1 website utama yang merupakan pusat dari toko online Anda, yang kemudian di dukung oleh beberapa social network yang Anda miliki.
  4. Manfaatkan social aggregator. Karena social aggregator memudahkan Anda mengelola dan mngontrol beberapa akun layanan yang Anda miliki hanya dengan satu aplikasi saja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar